Join The Community

Blog Competition

Search

Minggu, 23 Desember 2012

e-Book Pintar Solusi Buat Pelajar



E-book adalah singkatan dari electronic book atau buku elektronik. Dari namanya dapat diartikan, e-book adalah sebuah buku yang dapat dibuka melalui komputer, laptop, handphone, maupun tablet Anda. Pada zaman yang serba teknologi ini, pemakaian e-book sangat disarankan bagi seluruh pelajar yang doyan mencari ilmu. Dengan menggunakan e-book, sangat banyak kelebihan yang didapatkan dan juga agar seseorang dapat mengikuti perkembangan zaman. e-book yang dikhususkan bagi pelajar kami sebut e-book pintar, karena isi dari e-book sangat berguna untuk kemajuan pemahaman pelajar.

Nah, bagaimana efek e-book pintar jika dimasukkan dalam dunia pendidikan? Tentu sangat bermanfaat, Beberapa kelebihannya diantaranya: siswa dapat membaca buku elektronik tersebut lewat handphone mereka tanpa metenteng buku kemana-mana, siswa dapat kapanpun membacanya, e-book mudah dicari di internet, utamanya lewat e-book seseorang dapat mengamalkan ilmunya agar bermanfaat bagi orang lain.

E-book ini dapat disimpan dengan berbagai ekstensi, namun yang biasa digunakan adalah berupa pdf, ada juga yang berupa html, exe, swf, dan masih banyak lagi. Semakin menarik tampilan dari e-book tersebut, akan semakin semangat pula penikmat buku elektronik. Jadi, sebaiknya guru pengajar di Indonesia mulai membudayakan dan mengajarkan murid didiknya untuk menggunakan e-book sebagai buku panduan mereka. Guru juga harus terampil dalam membuat e-book yang menarik dan disenangi oleh pelajar zaman sekarang. 

Bagaimana langkah-langkah agar kegiatan ini dapat terwujud? Bagi pengajar silakan ikuti tahap dibawah ini:
1. Silakan Anda buat e-book yang simpel saja dengan format pdf.
2. Upload e-book Anda dan taruh link download pada blog pribadi Anda agar dapat lebih memanfaat teknologi.
3. Berilah murid didik Anda tugas yang jawabannya kebanyakan dapat dicari dalam e-book Anda.
4. Ditambah saat mengumpulkan tugas lewat e-mail (surat elektronik).

Dengan membiasakan langkah diatas, sedikit demi sedikit pelajar Indonesia akan memanfaatkan perkembangan teknologi untuk hal-hal yang positif. Kegiatan belajar juga akan semakin menarik.

Terima kasih telah menyimak artikel super ini, semoga dapat memberi pencerahan bagi Anda....

^_^

0 komentar:

Posting Komentar