Join The Community

Blog Competition

Search

Minggu, 06 Januari 2013

Gunakan Media Adobe Flash sebagai Pendukung Pembelajaran



Adobe Flash yang dahulunya dikenal Macromedia Flash merupakan software/ perangkat lunak yang digunakan untuk membuat animasi. Flash menggunakan bahasa pemrograman ActionScript. Bagaimana bisa media animasi Adobe Flash digunakan untuk pendukung pembelajaran? Simak seluk beluknya lebih mendalam dibawah ini.

Dalam perkembangan teknologi sekarang ini, penyampaian pelajaran tidak hanya lewat e-book dari PDF atau file presentasi dari PowerPoint, tapi lebih canggih lagi jika memakai AdobeFlash ini. Tanya kenapa? Karena animasi dan settinga-an didalamnya lebih banyak dan bervariasi. Tampilannya pun sangat professional dan menarik untuk pembelajaran. 

Jika seorang anak belum memahami keterangan pelajaran yang dijelaskan gurunya, anak itu bisa meminta data dari pelajaran yang dijelaskan agar bisa dipelajari sendiri dirumah. Namun, biasanya kalau pertama dibuka tampilan ringkasan materi dari gurunya kurang menarik, pelajar tersebut akan malas untuk membukanya lagi. Tapi beda lagi jika Anda menggunakan AdobeFlash dalam materi Anda. Silakan saja Anda lihat perbedaannya dengan melihat contoh media pembelajaran dari AdobeFlash dengan men-download dari link dibawah.

Kemudian, selain hanya untuk presentasi. AdobeFlash juga berguna dalam hal meningkatkan pendidikan dengan cara menyajikan soal TES IQ elektronik. Agar Anda lebih memahami yang kami maksud, silakan langsung download juga TES IQ ala kami yang disajikan lewat media Flash.


0 komentar:

Posting Komentar